blank
UCAPAN SELAMAT - Kompol Evi mendapat ucapan selamat dari Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjelang purna tugas personel Polres Tegal Kota menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Dari pangkat semula Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kenaikan pangkat diberikan kepada Kabagren Polres Tegal Kota Kompol Evi Wijayatni SH dalam upacara korp raport yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan bertempat di halaman Mapolres, Rabu (31/8/2022) pagi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan, bahwa Kompol Evi Wijayatni berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian karena yang bersangkutan memiliki dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

“Kami ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada AKBP Evi Wijayatni, semoga ke depan semakin sukses dan lebih semangat lagi dalam bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Menurutnya, tidak semua personel bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian. Karena pangkat ini hanya bisa diraih bagi personel yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam bertugas dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas di kepolisian. “Karena jika pernah melakukan pelanggaran maka yang bersangkutan tidak bisa mengajukan kenaikan pangkat pengabdian,” terang Kapolres.

Di sisi lain lanjut Kapolres, ada tanggung jawab yang lebih bagi setiap orang yang menyandang kenaikan pangkat baru setingkat lebih tinggi. Sehingga, kenaikan pangkat juga harus diikuti dengan semangat dan peningkatan kinerjanya. “Kenaikan pangkat ini harus diikuti juga dengan kemampuan, profesionalitas serta rasa tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya,” tegas Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya diingatkan pula oleh Kapolres kepada seluruh anggota, bahwa menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini tantangan tugas Polri kedepan semakin berat dan komplek. Untuk itu Polri senantiasa dituntut untuk mampu melaksanakan semua tantangan tugas tersebut dengan baik.

Sutrisno