blank
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Jepang Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Rabu (31/8/2022) berjalan seru.

OSAKA (SUARABARU.ID)– Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Jepang Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Rabu (31/8/2022) berjalan seru. Leo/Daniel menang dua gim langsung.

Leo/Daniel langsung melesat dengan mendulang poin mudah. Hingga unggul di interval dengan 11-3. Setelah itu laju Leo/Daniel makin tak terbendung dengan menambah 2 poin.

Wakil Jepang berusaha bangkit dan mengejar hingga 12-18 tapi akhirnya kandas lewat smash keras Leo di akhir gim pertama dengan mengamankan kemenangan 21-14.

Di gim kedua dominasi Leo/Daniel masih terasa. Mereka unggul 4-0 terlebih dahulu tapi Takuro/Yugo tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mengejar hingga imbang 9-9. Pertarungan sengit terjadi usai interval pertama, saling berbalas poin menghiasi duel.

Skor 13-13 membuat laga makin sengit. Beruntung Leo/Daniel bisa menjaga konsentrasi hingga akhir dan kemudian menang 21-17. Kemenangan tersebut membawa Leo/Daniel merebut tiket ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Seusai laga Daniel mengaku senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi.”Peraasannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kita tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat. Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kita tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok,” ujarnya.

Mengalahkan mereka lanjutnya lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi.” Kita berarti ada kans memenangkan pertandingan ke depan,” tambahnya.

Sementara Leo menyebut kemenangan itu tidak lain karena mereka tampil lebih menyerang.

“Kita tadi fokus saja satu poin demi satu poin, step by step dan tidak membiarkan lawan berkembang. Kita mencoba untuk terus menekan dan menyerang mereka,”
Kata Leo Rolly Carnando.

Muhaimin