blank
Suasana Focus Group Discussion (FGD) dengan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Kerja yang digelar BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan menghadirkan praktisi dunia usaha dan industry. Foto: Humas UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Biro Kerja Sama dan Urusan Internasional (BKUI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Kerja. Dengan tema “Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Handal di Era Globalisasi”, Senin (29/8/2022).

Acara dihadiri Dekan maupun Ketua Program Studi (Kaprodi) di lingkungan UMS dan menghadirkan sekitar 20 praktisi dunia usaha dan industri.

“Perkembangan dunia usaha dan industri di era globalisasi saat ini menuntut kesiapan sumber daya manusia yang mampu beradaptasi terhadap kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Dengan adanya forum ini, UMS dapat mempersiapkan lulusannya yang siap kerja”, kata Ketua panitia FGD, Andy Dwi Bayu Bawono, Ph.D melalui Humas UMS.

Andy Dwi Bayu Bawono, Ph.D mebeberkan , kegiatan FGD dengan Dunia Usaha dan Dunia Kerja , dibuka Wakil Rektor UMS Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, Prof., Supriyono, Ph.D dan berlangsung pada akhir pecan lalu. Kegiatan tersebut juga dihadiri praktisi diantaranya owner bisnis hingga human resource forum.