blank
TEBAR IKAN - Aktivis Paser Mania Tegal menebarkan 2.000 benih ikan nila di Sungai Ketiwon. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 2.000 ekor bibit nila ditebar di Sungai Ketiwon, Kota Tegal, oleh anggota Paser Mania Tegal (PMT), Minggu (28/08/2022). “PMT kembali mengadakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dan menebarkan benih ikan. Kali ini upacara di barat bantaran Sungai Ketiwon yang masuk Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Usai upacara, bersama Kepala Bakesbangpol Kota Tegal Budi Saptaji, S.STP M.Si menebarkan benih ikan nila sebanyak 2.000 ekor di Sungai Ketiwon sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan habitatnya serta meningkatkan ketersediaan ikan di sungai,” kata Ketua PMT, Muhammad Arief atau yang akrab disapa Bang Ayiep.

Ayiep berharap kedepan PMT dan Pemkot Tegal dapat bersinergi dalam membangun Kota Tegal. Ayiep menyebutkan usai upacara, PMT PMT sebagai salah satu organisasi di bawah Perkumpulan Pemaser Ikan Indonesia (PPII) yang telah memiliki akte notaris pendiriannya, mendaftarkan diri ke Bakesbangpol Kota Tegal.

Kepala Bakesbangpol Kota Tegal, Budi Saptaji mengatakan dengan telah berakte notaris, PMT memiliki nilai lebih dibandingkan dengan komunitas lain.

“Belum banyak perkumpulan atau komunitas yang memiliki akte notaris pendirian. Jadi ini adalah yang paling utama dan modal yang baik untuk pendaftaran organisasi,” ungkap Budi Saptaji.

Budi berharap dengan adanya PMT menjadi salah satu perkumpulan yang mampu menyatukan Pemaser Tegal Raya untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang posistif.

Sutrisno