blank
Hormat di panggung kehormatan, Marching Band SMA Cepu tampil beda. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kemeriahan tampak nyata dalam gelaran karnaval peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI atau pawai pembangunan tingkat Kabupaten Blora, Sabtu 27 Agustus 2022.

Acara yang biasanya digelar setiap tahun pada bulan Agustus ini sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi, kini dilaksanakan kembali dengan melibatkan seluruh satuan pendidikan, kantor, instansi dan umum.

Kepala Dinrumkimhub Kabupaten Blora Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo, selalu Seksi Karnaval Pawai Pembangunan tingkat Kabupaten  menyampaikan bahwa ada lebih dari 100 tim yang mendaftar sebagai peserta karnaval.

“Sampai saat ini total ada 105 tim yang mendaftar. Terdiri dari PAUD/TK 47 tim, SD 8 tim, SMP 13 tim, SMA sederajat 14 tim, kemudian kategori OPD ada 15 tim, dan kategori umum ada 8 tim yang mendaftar,” ujar Pitoyo Trusingtyas Sarodjo.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan bahwa dalam karnaval kali ini dimeriahkan dengan pertunjukan marching band atau drumband Gita Patra Bhakti dari SMA Negeri 1 Cepu.

“Drumband mengawali untuk karnaval tingkat Kabupaten Blora 2022 ini,  sebagai peserta eksebisi,  tampilannya bagus, sudah seperti marching band akademi militer atau akademi kepolisian. Ada perkusi, melodi, kemudian pasukan terompetnya juga tampil kompak. Atraksi wali kotanya (pemimpin pasukan) juga mantap,” ucap Bupati Blora.