blank
Polisi tes Push Up, Sit Up, Puul Up, di lokasi  lapangan Kridaloka, Kecamatan Jepon. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahun 2022, di lapangan sepak bola Kridaloka, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Jumat, (26/08/2022).

Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini diikuti oleh seluruh Anggota Polres Blora termasuk ASN, yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Blora Kompol Bambang, S.Sos, MH.

Agar pelaksanaan TKJ tidak mengganggu pelayanan masyarakat, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang pertama 24 Agustus adalah Rabu, kedua Kamis 25  Agustus dan ketiga atau gelombang terakhir adalah hari ini, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH ketika berada di lokasi  lapangan Kridaloka mengungkapkan bahwa kondisi tubuh anggota Polri harus sehat dan ideal.

Untuk itu harus dilaksanakan TKJ guna mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri, dan yangy menjadi tolok ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.

Di samping itu,  kegiatan TKJ merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karir personil Polri.

“Dengan TKJ berkala, harapannya dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota. Sehingga kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan tugas dapat terjaga,” ucap Kapolres Blora.

Pengaruh Nilai TKJ

Hasil TKJ antara lain dapat digunakan untuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan Pendidikan Pengembangan (Dikbang) bagi anggota Polri.