blank
TAK LAYAK - Kepala STKT Kemensos RI, Rachmat Koesnadi melihat-lihat kamar Zahra yang dinilai tak layak. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kondisi dan keadaan Zahra Rahmadini (13) yang hanya bisa terbaring ditempat tidur selama 13 Tahun menjadi perhatian beberapa pihak. Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan sedang berupaya untuk memfasilitasi kondisi Zahra yang saat ini dalam perawatan medis di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Setelah melihat kondisi dan keadaan kamar tidur Zahra Rahmadini (13), Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung (STKT) Kementrian Sosial (Kemensos) RI, Rachmat Koesnadi memutuskan untuk memperbaiki hari ini juga Jumat (26/08/2022). “Khusus kamar Zahra untuk segera diperbaiki agar nyaman dan tidak bocor saat hujan,” kata Rachmat Koesnadi di kediaman Zahra.

Selain kamar tidur, Rachmat Koesnadi juga memutuskan untuk segera pembuatan kamar mandi khusus untuk Zahra. Sambil menunggu proses pengusulan program rumah tidak layak huni (rutilahu). Di samping itu untuk dipenuhi alat bantu mobilitas dan penuhan nutrisi bagi Zahra.

Tidak hanya itu, Kepala STKT Kemensos RI Rachmat Koesnadi juga menyampaikan untuk membantu kewirausahaan bagi orangtua zahra.

Sebelumnya, Kamis (25/08/2022) Penyuluh Sosial Madya Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Kementrian Sosial RI, Nurul Chomariah Budi Utami S.Sos tiba di Kota Tegal melihat kondisi dan pendampingan Zahra menjalani pemeriksaan medis di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Sutrisno