blank
Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian terhadap korban ND (13) yang terjatuh di Sungai Bengawan Solo, Kamis (25/8/2022) dengan metode susur sungai. Foto: Dok/tim SAR

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim SAR Gabungan hingga kini tengah melakukan pencarian terhadap seorang bocah perempuan, ND (13) yang jatuh terpeleset di Sungai Bengawan Solo.

Bocah asal Kelurahan Kenep Kabupaten Sukoharjo ini diduga terpeleset di Jembatan Tangkisan Sungai Bengawan Solo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo pada Kamis (25/8/2023) sekitar pukul 11.10 WIB.

Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta, Arif Sugiarto mènyatakan hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menyampaikan bahwa korban ND saat itu sedang mempunyai masalah keluarga, kemudian ia berlari menuju Jembatan Tangkisan Sungai Bengawan Solo.

“Saat dia berlari diikuti oleh ibunya untuk menenangkannya, namun sesampainya di dekat sungai korban terpeleset lalu terjatuh ke sungai,” ungkap Heru di Semarang, Jumat (26/8/2022).

Dengan adanya informasi tersebut Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian disertai alut SAR air.

“Pencarian tim SAR Gabungan yang dilakukan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian menuju utara kurang lebih 1 kilometer, dengan kedalaman sungai kurang lebih 2 meter, dan lebar mencapai 20 meter,” jelasnya.

“Ketinggian Jembatan Tangkisan dengan permukaan air sungai tersebut kurang lebih 10 meter. Semoga tim SAR Gabungan diberi kemudahan dalam pencarian, dan korban segera ditemukan,” tutur Heru.

Ning Suparningsih