blank
Anthony Ginting

TOKYO (SUARABARU.ID) – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil menyingkirkan wakil China, Shi Yu Qi kemenangan di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia BWF.

Ginting mengawali gim pertama dengan sangat meyakinkan. Dia berhasil menguasai jalannya pertandingan dan tak membiarkan lawan mudah keluar dari tekanan.

Keunggulan poin terus dipertahankan. Sampai akhirnya dia berhasil merebut kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-11.

Pada game kedua, Shi Yu Qi yang giliran balik menekan. Sempat ketinggalan poin, namun kemudian dia bisa berbalik unggul atas Ginting.

Dia berhasil menjaga keunggulan perolehan poin dan merebut kemenangan 21-13.

Pada gim penentu Ginting bisa berbalik unggul dan memenangkan pertandingan dengan kedudukan 21-18 setelah mendapatkan enam poin beruntun.

“Puji Tuhan bisa bermain baik dan tanpa cedera hari ini, sangat senang bisa menang karena ini kemenangan pertama saya melawan Shi Yuqi. Kemenangan ini sangat penting buat saya,” ujar Ginting mengomentari kemenangannya.

Menurut Ginting, memang di pertandingan ini sisi lapangan memiliki situasi tersendiri. Dan gim pertama dan awal gim ketiga adalah sisi lapangan yang lebih nyaman untuk mengontrol pertandingan. Begitu juga yang dirasakan Shi Yuqi.

“Di gim ketiga itu kuncinya sebelum interval saya mencoba untuk menjauhkan poin dulu. Setelah interval saya kehilangan banyak poin tapi di poin-poin kritis saya coba menekan dia sebanyak yang saya bisa dan akhirnya banyak dia melakukan kesalahan sendiri,” tambah Ginting.

“Saya juga tadi tidak mau menyerah. Cari cara terus bagaimana mendapat poin dan membatasi kelebihan lawan.Tidak ada perubahan signifikan dari gaya bermain Shi Yuqi dibanding tahun-tahun lalu.”

Menghadapi Viktor, Ginting menyebut kemungkinan ramai.”Besok tidak akan mudah melawan Viktor. Pertandingan akan lebih ketat daripada hari ini. Di pertemuan terakhir berjalan ramai, saya berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan maksimal,” pungkasnya.

Muhaimin