blank
Sedulur Andriansyah Halim ketika melakukan pertemuan di Dewani View Cafe Wonosobo. Foto : SB/dok SAH

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ratusan kurir milenial se-Wonosobo mendeklarasikan diri bergabung dengan komunitas “Sedulur Adriansyah Halim” untuk memberikan dukungan kepadanya maju dalam bursa calon legislatif DPR RI Dapil VI Jawa Tengah dari Partai Nasdem.

Bertempat di Dewani View Cafe, Binangun Wringinanom Kertek, Wonosobo, ratusan pekerja jasa ekspedisi tersebut mengharapkan ada jaminan kesejahteraan dan keselamatan saat melaksanakan tugas mereka mengantarkan paket.

Salah satu pekerja jasa ekpedisi, Peter mengatakan para pekerja sudah menguras tenaga dan waktu di jalanan. Dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Sementara para pekerja ekpedisi juga membutuhkan hak sebagai karyawan yang saat ini belum maksimal.

“Sehingga kami menilai harus ada yang menjadi penyalur aspirasi kami di Gedung DPR RI nanti. Menurut kami pak Adriansyah Halim pantas dan harus duduk menjadi anggota DPR RI,” jelas Peter (25) salah satu kurir yang tergabung dalam “Sedulur Adriansyah Halim”.

Dukungannya tersebut, lanjut Peter, merupakan murni dari keinginan para kurir yang melihat sosok Adriyansyah Halim berlatar belakang karyawan salah satu jasa pengiriman ternama di Indonesia (JnT), sehingga diyakini mampu memperjuangkan karyawan khususnya di jasa pengiriman.

“Harapan kami tidak lain supaya pekerjaan kami sebagai kurir dilindungi payung hukum yang kuat, sehingga kami bisa tenang, giat dan memberikan layanan maksimal kepada para pelanggan,” imbuhnya.

Kesamaan Visi

blank
Andriansyah Halim, Bacaleg DPR RI Partai Nasdem dari Dapil VI Jateng. Foto : SB/dok SAH

Kurir Milenial lainnya, Ariyanto mengungkapkan alasannya bergabung dalam komunitas “Sedulur Adriansyah Halim” karena memiliki kesamaan visi dan missi terutama dalam memperjuangkan kesejahteraan para kurir milenial.

“Saya yakin pak Adrian ini mampu mensejahterahkan kami. Karena beliau memiliki latar belakang dan pengalaman sebagai karyawan jasa pengiriman atau ekpedisi,” tandasnnya.

Bahkan, pihaknya mengapresiasi keberanian Adriansyah Halimbuntuk menjadi bakal calon legislatif DPR RI Dapil VI Jateng dari Partai Nasdem. Sehingga aspirasi para kurir dan karyawan di jasa pengiriman ini nantinya bisa tersalurkan ke pemerintah.

Sementara itu, Adriansyah Halim merasa terharu dengan dukungan para kurir se Wonosobo ini terus mengalir. Mereka nanti akan jadi ujung tombak pemenangan di wilayah Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo.

Nantinya, keberadaan Sedulur Adriansyah Halim (SAH) ini bukan hanya kepentingan politik saja namun juga bergerak di bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Wonosobo.

“Tentunya kesejahteraan masyarakat dan ketersediaan lapangan kerja ini menjadi fokus kami sehingga masyarakat bisa merasakan dampak positif dengan keberadaan Sedulur Adriansyah Halim terlepas dari kepentingan pemenangan di bursa Pemilu 2024 mendatang,” imbuh Adrian.

Kali ini, lanjutnya, merupakan titik awal Sedulur Adriansyah Halim di wilayah Wonosobo untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan menyatukan kekuatan untuk memberi perubahan di daerah ini.

Muharno Zarka