blank
Bola Liga Champions

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Berikut hasil Liga Champions tadi malam, Kamis (25/8/2022) yang menggulirkan tiga pertandingan leg kedua playoff Liga Champions 2022/2023. Rangers, Copenhagen dan Dinamo Zagreb berhasil menyusul tiga tim lainnya ke putaran final.

Seperti dilansir suara.com, sebelum tiga klub di atas, Benfica, Viktoria Plzen dan Maccabi Haifa sudah lebih dulu memastikan diri melaju ke fase grup Liga Champions musim ini.

Benfica mengalahkan Dynamo Kiev dengan agregat 5-0, Plzen mencukur Qarabag dengan agregat 2-1, sementara Maccabi Haifa menundukkan Red Star Belgrade dengan agregat 5-4.

Di sisi lain, Rangers berhasil lolos ke putaran final Liga Champions setelah mengalahkan PSV Eindhoven dalam pertandingan leg kedua playoff di Philips Stadion.

Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu menang tipis 1-0 guna membawa Rangers unggul agregat 3-2 atas PSV setelah pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Glasgow.

Gol semata wayang Rangers dalam laga ini dicetak Antonio Colak yang memanfaatkan assist dari Malik Tillman pada menit ke-60.

Di laga lain, Dinamo Zagreb sukses menghancurkan Bodo/Glimt dalam pertandingan leg kedua playoff ini. Mereka menang 4-1 dalam laga yang bergulir hingga babak tambahan waktu itu.

Kemenangan ini membuat Dinamo Zagreb melangkah ke fase grup Liga Champions dengan menang agregat 4-2 atas tim asal Norwegia tersebut.

Dinamo Zagreb mampu unggul dua gol lebih dulu dalam laga ini lewat Mislav Orisic (4′) dan Bruno Petrovic (35′), sebelum kebobolan pada menit ke-70 oleh Albert Gronbaek.

Skor 2-1 membuat agregat sama kuat 2-2, hingga pertandingan berlangsung ke babak tambahan waktu. Di fase ini lah, Zagreb menambah dua gol yang tercipta di menit-menit akhir via Josip Drmic (117′) dan Petar Bockaj (120′).

Muhaimin