blank
GATHERING - Diskominfo Kabupaten Tegal menggelar media gathering di Gedung Gardu Pandang Waduk Cacaban. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Sinergi antara pemerintah dengan media massa (media relations) harus senantiasa dijalin. Pemerintah membutuhkan media sebagai penyebar luas informasi dan sarana mensosialisasikan berbagai kebijakan publik, disisi lain media membutuhkan pemerintah sebagai sumber informasi dan pelayanan publik.

“Pemerintah Kabupaten Tegal dan media harus terjalin dengan baik,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Dra Nurhayati MM saat acara Media Gathering di Gedung Gardu Pandang Waduk Cacaban, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal, Rabu (24/08/2022).

blank
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Dra Nurhayati MM. (Foto: Istimewa)

Nurhayati menyampaikan, tanpa bantuan media kinerja pemerintah tidak banyak diketahui oleh masyarakat sebab jika pemerintah melakukan sosialisasi secara langsung akan membutuhkan tenaga, waktu dan biaya yang besar.

Good Governance atau tata pemerintah yang baik adalah mampu berinteraksi dengan semua elemen termasuk media atau pers sebagai mitra kerja sekaligus alat kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah. Sehingga hubungan yang baik antara pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dan media harus terjalin dengan baik.

Oleh karena itu Dinas Kominfo Kabupaten Tegal menyelenggarakan media gathering sebagai bentuk kerjasama, forum silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dengan media dangan mengambil tema ‘Kesiapan OPD Mendukung Mall Pelayanan Publik’ (MPP) di Kabupaten Tegal.

“Program Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tegal, dibahas dan disampaikan bersama keempat unsur pendukung terselenggaranya MPP di Kabupaten Tegal yakni, Bappeda dan Litbang, DPUPR, DPMPTSP dan Dinas Kominfo Kabupaten Tegal,” terangnya.

Nurhayati berharap, dengan media gathering bisa terwujud sinergitas dan saling mendukung peran yang dimiliki masing-masing antara Pemerintah Kabupaten Tegal dengan media serta komitmen bersama membangun MPP Kabupaten Tegal.

Selain Kadis Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati, hadir Asisten Sekda Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dadang Darusman. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Uwes Qoroni, Sekdin Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Teguh Dwi Raharjo dan Sekdin Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tien Mei Antyas.

Sutrisno