blank
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di rumah Muan yang terbakar . Foto: Pos Damkar Wirosari 

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah rumah berkonstruksi kayu terbakar di Desa Truwolu RT 04 RW 05 Kecamatan Ngaringan, Grobogan, Selasa 23 Agustus 2022.

Menurut saksi, kebakaran terjadi di rumah Muan (47) sekitar pukul 12.45. Kejadian kebakaran ini kali pertama diketahui oleh Kasri (62), yang rumahnya berdekatan dengan Muan.

Saat itu, Kasri mendengar adanya bunyi barang yang terbakar. Saat keluar dari kamarnya, Kasri melihat bagian kamar milik Muan sudah dalam kondisi terbakar. Mengetahui ada kebakaran, Kasri berteriak meminta pertolongan warga.

Warga pun datang dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar dan menjilat rumah korban yang berbahan kayu ini. Armada pemadam kebakaran dari Pos Damkar Wirosari yang datang dan langsung memadamkan

Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho dalam keterangan menjelaskan, barang yang terbakar dalam kejadian ini antara lain televisi tabung, almari pakaian beserta isinya yakni baju milik korban dan juga perabotan rumah tangga.

“Rumah yang terbakar ini berbentuk rumah blondoran kayu dengan ukuran 8 x 8 meterdengan tinggi tiang 2,5 meter,” jelas Widodo.

Baca juga Polisi Selidiki Pelaku Begal di Hutan Ngepet Wirosari, Kades Diminta Lapor Bila Ada Korban Lain

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Meski demikian, pemilik rumah yang berprofesi sebagai tukang rosok ini menderita kerugian mencapai sekitar Rp 18 juta. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

Tyaning Wiedya