Diakui, inspirasi yang memunculkan pesan ajakan penggunaan sepeda bermula ketika di kediamannya ada pembantu rumah tangga yang menggunakan sepeda saat berangkat sekolah yang berjarak sekitar empat kilometer.

Saat ditanya, pembantu mengatakan tidak pernah terlambat tiba di sekolah dan tidak merasa lelah menempuh jarak dari rumah ke tempat belajar. Bahkan badan rasanya semakin sehat ,kata Prof Dr Sofyan Anif MSi.

Gelombang Dua

Pada kesempatan terpisah dari Ketua Panitia Masta PMB 2022 UMS  Apt. Peni Indrayudha, PhD diperoleh keterangan, kegiatan Masa Taaruf dan penyambutan mahasiswa baru tahun 2022/2023 yang saat ini digelar merupakan gelombang kedua.

Kegiatan kali ini diikuti 3.240 mahasiswa baru . Sedangkan  kegiatan serupa untuk gelobang pertama diikuti 4.070 mahasiswa baru  dan sudah berlangsung pada bulan juli lalu. Perlu disampaikan  UMS untuk tahun 2022/ 2023 menerima 7.200 anmahasiswa baru serta masa regristrasi masih  sampai 27 Agustus 2022.

Mengenai rangkaian Masta PMB  diawali grand opening dilanjutkan dengan Masta Universitaria dan berlangsung  secara online melalui open learning Selasa dan Rabu.  Dalam masta juga  akan dikenalkan mengenai ke IMM an kepada mahasiswa baru.

Kegiatan Masta dan PMB akan berakhir pada 27 Agustus 2022 “Saat itu seluruh mahasiswa baru baik gelombang I dan II  akan  diundang ke Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan untuk kegiatan expo UKM . Dengan tindakan pengenalan, mahasiswa baru bisa bergabung  untuk menjalankan aktivitasnya,” jelasnya.

Bagus Adji