blank
Ganjar dan Siti Atikoh berfoto bersama Brand Ambassador Borobudur Marathon 2022, Kelly Tandiono (kiri), Budiman Tanuredjo (kedua dari kanan) dan Hendrar Prihadi (kanan), sesaat sebelum melepas peserta Friendship Run Borobudur Marathon 2022, Minggu (21/8/2022) di Lawangsewu. Foto: riyan Budiman Tanuredjo (kedua dari kanan) dan Hendrar Prihadi (kanan). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tak tampak kelelahan usai menyelesaikan lomba lari 5 km, dalam acara Friendship Run Borobudur Marathon 2022, Minggu (21/8/2022). Didampingi istrinya, Siti Atikoh, Ganjar senang karena antusiasme pelari yang turut serta pada pra acara Borobudur Marathon itu.

Sepanjang rute Lawangsewu, Jalan Pandanaran, Jalan Gajahmada, Jalan Pemuda, Lawangsewu, Ganjar turut berlari bersama para pelari yang datang tak hanya dari Semarang. Keseruan lomba makin terasa, karena sejumlah peserta mengenakan kostum berbeda.

Salah satunya, pelari yang menggunakan topeng tokoh superhero Iron Man, dengan pakaian batik lurik. Ada pula yang mengenakan busana daerah. Jelang finish, Ganjar lari didampingi pelari yang mengenakan kostum Werkudara, lengkap dengan gadanya.

BACA JUGA: Survey SMRC Agustus 2022, Ganjar Pranowo Kian Unggul Jelang Pilpres

Selama berlari, Ganjar tak sungkan meladeni pelari yang sengaja menghampiri atau mengejarnya untuk berfoto. Beberapa di antara mereka mengaku datang dari Jakarta dan beberapa kota lainnya.

”Setidaknya mereka betul-betul mempersiapkan diri untuk Borobudur Marathon. Ini merupakan bagian dari lari sambil berteman, dan ini menyenangkan,” kata Ganjar.

Nantinya, even serupa juga akan diselenggarakan di Medan, Makassar dan Jakarta. Ganjar berharap, keseruan dan antusiasmenya di kota-kota lain akan sama seperti di Semarang.

BACA JUGA: Dekranasda Jepara Gelar Karya Busana Carnival

”Tadi saya tanya, apakah mau ikut lagi friendship run, mereka ternyata tertarik. Mudah-mudahan ini jadi pemanasan kawan-kawan, tidak hanya evennya, tapi juga persiapan fisiknya,” ujarnya.

Ganjar juga mengapresiasi pelari yang sengaja mengenakan kostum unik pada even itu. Menurutnya, keunikan itu merupakan bagian dari kebanggaan daerah yang ditunjukkan pelari.

Sementara itu, Budiman Tanuredjo sebagai Penyelenggara sekaligus Wakil Pimpinan Umum Harian Kompas, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, serta pejabat Bank Jateng juga turut serta dalam kegiatan itu.

Riyan