blank
Suasana pawai karnaval di Desa Bojonggede Ngampel.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel, kini kembali menggelar pawai karnaval keliling desa, Minggu(21/08/2022) siang.

Rute karnaval dimulai dari depan SD Bojonggede dan finish di Alun- alun Ku Wisata Desa Replika Jembatan Merah Cokro Bahu Desa Bojonggede.

Kepala Desa Bojonggede, Didik Hariawan, S.H., MH., mengatakan, kegiatan karnaval budaya ini digelar dalam rangka untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar warga.

“Kegiatan karnaval semacam ini tiap tahun kami gelar dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Tahun ini bisa dikatakan lebih meriah karena dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19,” kata Didik Hariawan

Kegiatan karnaval diikuti seluruh warga Desa Bojonggede Kecamatan Ngampel dengan mengusung tema”Green Pondok Sabilurrasyad(GPS) Ramah Lingkungan”.

Sehingga pada pawai karnaval ini banyak peserta yang memanfaatkan barang bekas seperti plastik kresek, koran bekas, tutup botol dan kertas digunakan sebagai gaun.

“Seluruh dukuh ikut berpartisipasi demi untuk memeriahkan karnaval ini setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19,” ujar Didik.

Sejumlah dukuh maupun sekolahan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian masing-masing, sehingga karnaval ini berlangsung cukup meriah.

Didik mengucapkan terima kasih kepada semua warga Desa Bojonggede yang ikut menyengkuyung demi terlaksananya karnaval ini.

“Semoga tahun depan bisa kembali digelar lebih meriah lagi dengan berbagai tampilan dan aktraksi dari para peserta karnaval,” pungkasnya. Sapawi