blank
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengajak legenda sepakbola Inggris Michael Owen main ke Andara (Suara.com).

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Legenda Liverpool dan juga tim nasional Inggris, Michael Owen yakin sepak bola Indonesia akan berkembang bagus. Indonesia juga berpeluang meraih prestasi di kejuaraan Dunia U-20.

”Saya yakin sepak bola Indonesia akan berkembang. Apalagi, pada 2023 Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang menurutnya harus dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Mantan pemain Liverpool itu menyebut Indonesia memiliki peluang untuk meraih prestasi di kejuaraan tersebut. Apalagi tim U-16 belum lama ini sukses menjuarai Piala AFF U-16 2022.

“Jika terus meraih kesuksesan, sepak bola Indonesia akan berkembang dan tahun depan akan jadi momen penting bagi sepak bola Indonesia,” kata Owen saat konferensi pers di SCTV Tower, yang dimuat di suara.com pada Sabtu (20/8/2022).

“Soal sepak bola Indonesia, saya sadar bahwa tim muda negara ini, yang baru saja kita bicarakan tadi, dan setelah keberhasilan mereka juara di Piala AFF U-16 2022, akan jadi tim yang menjanjikan di Piala Dunia U-20 2023.”

“Saya pernah main di turnamen itu saat dihelat di Malaysia. Di turnamen itu (Piala Dunia U-20), Indonesia akan bertemu banyak tim kuat, dan semoga Indonesia meraih hasil terbaik,” terangnya.

Sementara untuk Liga 1, Owen tidak ragu menyebut salah satu yang terbaik.

“Soal Liga Indonesia, saya rasa, dari yang saya dengar, kompetisi sepak bola Indonesia makin populer. Liga Indonesia sudah seperti Liga Inggris yang sangat digemari oleh fans, banyak orang datang ke stadion,” jelasnya.

“Dengan investasi yang lebih banyak, terutama dalam hal fasilitas dan stadion, Liga Indonesia akan jadi kuat dan melahirkan Timnas yang juga kuat,” pungkasnya.

Michael Owen tiba di Indonesia pada Sabtu (20/8/2022), dan akan menjalani sejumlah agenda hingga tiga hari ke depan.

Kehadiran Owen untuk memeriahkan gelaran Liga Premier yang kini ditayangkan oleh vidio.com hingga 2025.

Muhaimin