blank
Salah satu atlet panjat tebing terbaik Kota Semarang yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE), Damas Autsagani Dellabas foto bersama seusai menerima medali sebagai juara di nomor leed umum putra dalam Open Wall Climbing National Competition 2022 di Tower Panjat Brimpals Universitas Muhammadiyah Palembang, 21 Agustus 2022.

PALEMBANG (SUARABARU.ID)- Salah satu atlet panjat tebing terbaik Kota Semarang yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE), Damas Autsagani Dellabas berhasil menjadi juara di nomor leed umum putra dalam Open Wall Climbing National Competition 2022 di Tower Panjat Brimpals Universitas Muhammadiyah Palembang, 21 Agustus 2022.

Wakil Ketua Pengkot FPTI Semarang, Purwono Bambang Nugroho mengatakan, pihak puas atas hasil yang diraih atletnya, Damas. Hasil bagus yang diraih Damas di kejurnas di Palembang tersebut sangat luar biasa. Pasalnya, lawan-lawan yang menjadi pesaing di kejurnas ini sangat bagus.

”Berkat kerja keras dan semangat yang tinggi yang dimiliki Damas, sehingga bisa meraih prestasi maksimal,” katanya.
Dia berharap, prestasi Damas bisa ditingkatkan lagi untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi di Pati Raya tahun 2023. ”Dia salah satu atlet yang kami targetkan meraih medali emas di Porprov nanti,” ungkapnya.

Dalam kejurnas di Palembang ini, katanya, pengkot FPTI Semarang mengirimkan empat atlet. Mereka adalah Damas Autsagani Dellabas, Faesal Noviyanto, Putri Aurella, dan Mirriam Albanisa Putri.

”Sampai saat ini, tiga atlet masih bertanding. Semoga mereka bisa meraih hasil yang bagus juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Damas menuturkan, pihaknya merasa puas atas hasil yang telah diraih dalam kejurnas di Palembang. Hasil bagus ini akan menjadi pemicu bagi Damas untuk lebih semangat lagi dalam berlatih.

”Hasil juara di kejurnas Palembang ini tak lepas dari dukungan dari ketua KONI Kota Semarang dan pengurus Pengkot FPTI Semarang. Saya berterima kasih atas dukungan dan bantuannya,” kata Damas.

Muhaimin