blank
Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH memberikan sambutan dalam pembukaan Lomba Gerakan Aksi Paskibra di Halaman Gelora USM pada Minggu (21/8/2022). (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 10 tim dari perwakilan SMA/SMK/sederajat ambil bagian dalam Lomba Gerakan Aksi Paskibra (GAP) 2022 di Halaman Gelora Prof Sudharto USM pada Minggu (21/8/2022).

Kegiatan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Paskibra Universitas Semarang itu dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

blank
Para suporter memberikan dukungan kepada timnya masing-masing dalam Lomba Gerakan Aksi Paskibra di Halaman Gelora USM, Minggu (21/8/2022). (foto:humas USM)

Ketua Panitia, Dwi Agung Permana Putra mengatakan, ke-10 tim adalah SMK Negeri 4 Semarang, SMK Negeri 7 Semarang, SMA Negeri 4 Semarang, SMK Jateng Purbalingga, SMA Negeri 2 Mranggen, SMA Pondok Modern Slamet Kendal, MAN 1 Grobogan, SMA Negeri 11 Semarang, SMA Negeri 1 Karang Tengah, dan SMK Negeri 1 Semarang.

”Kami menyiapkan piala untuk kategori juara umum GAP VI USM, juara utama, juara PBB, juara formasi, juara best danton, best suporter, dan juara kostum,” katanya.

Dalam sambutannya, Junaidi mengatakan, UKM Paskibra USM telah berkontribusi nyata bagi bangsa, yaitu dengan menyelenggarakan lomba Gerakan Aksi Paskibra (GAP) Ke-6 2022.

”Acara hari ini dengan tema ‘Terbenam Seribu Purnama Terbit Akulturasi Bangsa’ adalah acara yang penting yang ikut memberikan esensi terhadap peringatan Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia,” kata Junaidi.

Dia mengatakan, lomba ini selalu diselenggarakan setiap tahun. Melalui Lomba ini, katanya, USM memberikan kontribusi bagi bangsa dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki karakter yang baik.

Lomba ini membentuk karakter muda yang disiplin, bertangung jawab, sprotif sehingga dapat meningkatkan persatuan bangsa.

”Kami berterima kasih kepada para guru dan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar serta para peserta dapat menampilkan yang terbaik agar bisa meraih juara,” ucapnya.

Muhaimin