blank
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan tuurn di Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang, mendapat suntikan motivasi dari Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi, yang secara khusus mengundang seluruh tim ke Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, Jumat (19/8) sore.

TOKYO (SUARABARU.ID)- Tim bulu tangkis Indonesia yang akan tuurn di Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang, mendapat suntikan motivasi dari Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi, yang secara khusus mengundang seluruh tim ke Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, Jumat (19/8) sore.

Acara ramah-tamah sekaligus makan bersama ini begitu hangat. Menu masakan Indonesia yang disajikan seperti sop buntut dan tempe mendoan makin membuat rasa Indonesia semakin terasa.

Seluruh atlet, pelatih, dan ofisial pun tidak segan berbaur dengan jajaran KBRI. Mulai dari bermain bulutangkis hingga bernyanyi bersama.

“Saya menyadari bahwa Kejuaraan Dunia bulu tangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim ini sebagai bentuk menyemangati atlet-atlet,” ucap Heri.

“Kalau setiap kompetisi tentu adalah menang, juara. Tapi lebih dari itu saya berharap para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan juga menampikan penampilan terbaik untuk Indonesia,” lanjut Heri.

Atas undangan ini, tim Indonesia yang diwakili Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengucapkan terima kasih yang teramat besar. Ia berharap anak-anak asuhnya lebih termotivasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan KBRI yang sudah mengundang tim untuk makan bersama hari ini. Bahkan dari kemarin sudah dijemput di bandara. Perhatian yang luar biasa,” tutur Rionny.

“Semoga hal ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kami mohon doa, restu, dan dukungan dari semua,” kata Rionny.

Di akhir acara, Duta Besar dan PBSI saling bertukar cenderamata.

Muhaimin