blank
Tim Indonesia yang akan bertanding pada Kejuaraan Bulu tangkis Dunia 2022 berkesempatan menjajal lapangan selama satu jam di Chiyoda Sports Center, Tokyo, Jepang pada Jumat (19/8) siang.

TOKYO (SUARABARU.ID)- Tim Indonesia yang akan bertanding pada Kejuaraan Bulu tangkis Dunia 2022 berkesempatan menjajal lapangan selama satu jam di Chiyoda Sports Center, Tokyo, Jepang pada Jumat (19/8) siang.

Sebanyak 15 wakil Merah-Putih terlihat begitu bersemangat dan ceria menjalani latihan perdana ini. Dari mulai pemanasan arahan pelatih fisik Yansen Alpine hingga turun ke lapangan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan latihan hari ini dijadikan untuk mengembalikan feeling pukulan.

“Hari ini latihan perdana untuk mengembalikan feeling pukulan dan kondisi. Hanya satu jam memang tapi karena ada lapangan yang tidak terpakai jadi kita bisa maksimalkan,” sahut Rionny.

“Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit. Itu yang paling utama,” tambah Rionny.

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi juga menekankan bahwa latihan hari ini adalah sebagai langkah mengembalikan kondisi.

“Sejauh ini sih cukup baik. Walau waktunya hanya dapat satu jam tapi ada dua lapangan khusus ganda putra yang bisa kita pakai, cukup untuk latihan hari ini,” tutur Herry.

“Saya harap besok fokus dan konsentrasinya bisa lebih naik lagi. Hari ini kita tekankan pengembalian kondisi setelah kemarin perjalanan dan tidak ada latihan,” kata Herry.

Sementara, pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sudah tidak sabar untuk turun bertanding.

“Hari ini kita coba mengembalikan kondisi dulu, enakin badan biar tidak kaku. Lebih banyak peregangan-peregangan. Saya dan Ribka mau kasih yang terbaik di sini, mau dapat medali,” ucap Fadia.

“Rasanya tidak sabar bermain lagi dengan Fadia. Selain karena ini Kejuaraan Dunia, rindu main sama dia juga. Kalau dari latihan tadi masih coba cari feeling pukulan dan ingat-ingat lagi apa yang sudah dilatih di pelatnas Cipayung kemarin,” sambung Ribka.

Kejuaraan Dunia 2022 akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus pekan depan.

Muhaimin