blank
Pemain Persiku saat pindah ke mess baru eks asrama Akbid milik RSUD Kudus. Foto:Hms Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dalam rangka mendukung atlet-atlet Persiku, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi menjalin kerjasama dengan tim manajemen Persiku. Kerjasama yang dijalin diataranya yakni dalam pelayanan kesehatan, mess pemain hingga konseling gizi atlet.

Plt. Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Hakam, M.Si Med, Sp.A mengatakan kerjasama dalam pelayanan yang diberikan berupa perawatan atlet yang mengalami cidera serta layanan pemeriksaan standar terkait masalah medis yang perlu ditangani atau dicegah untuk altlet Persiku. Sehingga pemain dapat perform secara optimal dalam musim kompetisi.

”Kami akan mengawal atlet Persiku yang sedang berkompetisi di Liga 3 dan akan memberikan kenyamanan dalam segi fasilitas serta dokter-dokter terbaik yang kami miliki,” katanya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan diintegrasikan dalam beberapa disiplin ilmu dalam menangani dan meningkatkan kondisi pemain. Baik sebelum, selama dan setelah pertandingan. Seperti yang diketahui, rumah sakit berpelat merah ini memiliki fasilitas dan sumber daya pelayanan terpadu di bidang sport injury.

Mulai dari instrument penunjang diagnostic, fasilitas instrument operasi paling mutakhir, dokter spesialis multi disiplin yang terintegrasi sebagai satu kesatuan (orthopedi, rehab medis) untuk mengoptimalkan kondisi atlet agar dapat back to sport dalam kondisi terbaiknya dan secepat- cepatnya

”Perawatan seorang atlet dengan pasien biasa tentunya akan beda, bisa dilihat dari jenis penyakitnya,” Imbuhnya.

Dengan jalinan kerjasama RSUD dr. Loekmono Hadi sebagai official patner oleh klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kudus ini, menjadi dorongan bagi RSUD dr. Loekmono Hadi untuk memberikan pelayanan yang komprehensif bagi masyarakat serta terus melakukan inovasi dalam dunia kesehatan.

Kerjasama yang dijalin juga terkait konseling gizi bagi atlet Persiku. Tim gizi RSUD dr. Loekmono Hadi diberikan kepercayaan menjadi konsultan dalam pemberian asupan makanan dengan standar gizi yang seimbang. Dengan harapan dapat menunjang kegiatan dari atlet Persiku.

”Terkait penyediaan mess atlet, kami juga sudah siap. Rencana sore nanti para atlet sudah mulai menempati mess yang berada di eks asrama Akbid Kudus,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, RSUD dr. Loekmono Hadi akan menerapkan rekam medis elektronik sehingga data medis pasien tercatat pada sistem secara terintegrasi. Sehingga memudahkan kolaborasi tim dokter dalam mengobati pasien dan mengurangi tingkat kesalahan diagnosa/tindakan oleh tim dokter.

Ali Bustomi