blank
Malam tirakatan di Dukuh Randusari RT 3 RW 1 Desa Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Tradisi malam tirakatan menyambut 17 Agustus dilakukan hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Jepara. Acara tahlil, do’a bersama, menyanyikan lagu kemerdekaan, hingga potong tumpeng dan makan bersama menjadi rangkaian malam peringatan HUT RI di tiap desa. Salah satu yang menggelar malam tirakatan adalah warga di Dukuh Randusari RT 3 RW 1, Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan.

Dihadiri Ketua Rt 03/1, Suwaji, Ketua Rw, Kusmiyoto Rohman, sesepuh, H. Abdul Hadi, Ibu-ibu Dawis, regu jaga, dan seluruh warga Rt.3/ Randusari Tahunan. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan tahlil dan do’a yang dipimpin oleh sesepuh desa KH. Abdul Hadi Ma’ruf, santunan anak yatim, serta pengumuman pemenang lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Ketua Panitia, Ebin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar untuk seluruh donatur, seluruh warga yang telah membantu sehingga kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Ketua Rt.3/1 Randusari menyampaikan rasa kekagumannya atas kekompakan seluruh warga. “Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Rifki, sebagai pemilik tanah yang telah meminjamkan untuk Pos Kamling dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Satkamling, lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, dan berbagai kegiatan warga lainnya,” terangya.

Kegiatan malam tirakatan juga diisi dengan hikmah Kemerdekaan RI, yang disampaikan H.Syamsul. Puncak acara memperingat HUT Kemerdekaan RI ini akan digelar jalan sehat yang akan diikuti oleh seluruh warga Rt.3/1 Randusari dengan berbagai aneka ragam door price yang telah disediakan oleh panitia.

“Dimohon untuk seluruh warga dapat mengikuti kegiatan jalan sehat yang akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022,” kata salah satu panitia.

ua/muslim