Adelia Pasha saat bergaya dalam gelaran Ar Rafi Merdeka di Alun-alun Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Hijab Ar Rafi turut memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan mengadakan berbagai event lomba, diantaranya Modelling, Dance, Photography dan Videography. Event tersebut digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (14/8) pagi.

Selain memperebutkan Trophy dan uang tunai jutaan rupiah, juga ada bagi-bagi 1000 pcs hijab Ar Rafi. Deretan Artis turut memeriahkan, diantaranya Adelia Pasha, Elly Sugigi, Cut Melisa dan Nabila. Untuk Tamu Spesial ada dari Owner Hijab Ar Rafi dan isteri Bupati Kudus sekaligus Ketua TP PKK Kudus HJ Mawar Hartopo.

Selain itu, ada Model Ar Rafi Men yakni Kevin Haikal, sementara Model Ar Arafi Women ada Bianca Dalbosco, Virza Tiar, Nihayatul Maroom dan Putri Annisa.
Owner Hijab Ar Rafi, Farichah hanim mengatakan, Ar Rafi sebagai brand UMKM dari Kudus ingin memberikan semangat kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia khususnya Kota Kretek, melalui pemberian wadah untuk berkreatifitas dengan segala potensi yang di miliki,

“Melalui event Ar Rafi Merdeka kali ini, kami berikan tempat berkreasi menuju Kudus kota Kreatif dan Inovatif. Selain itu, berusaha sebisa mungkin menggeliatkan ekonomi masyarakat supaya bangkit dan sejahtera, sesuai dengan tema perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”,” terang Bunda Hanim, sapaan akrabnya.

Ar Rafi Merdeka dalam event lomba kali ini mengangkat tema merah putih, meski begitu pakaian peserta tetap dibebaskan dengan style apapun, asal tidak berlebihan.

“Untuk lomba Dance dan Modeling tentunya bertema atau bernuansa merah putih, karena hijab arrafi-nya juga merah putih. tapi kita bebaskan peserta, mau pakai style apapun it’s oke asal tidak over atau berlebihan,” jelasnya.

Dirinya menyebut, Adapun Kriteria Penilaian Lomba Dance terdiri dari Kekompakan Gerakan, Kreatifitas Koreografi, Power, Ekspresi dan Kostum.

Sementara untuk Penilaian Lomba Modelling, kriterianya ada 3 macam, yakni unsur Catwalk, Kostum dan Penguasaan Panggung.

Isteri Bupati Kudus, Hj Mawar Hartopo saat ikut fashion show di Alun-alun Simpang Tujuh. Foto:Ali Bustomi

Sementara, antusias peserta yang hadir dalam gelaran fashion show Ar Rafk Merdeka terbyata sangat luar biasa. Para model baik dari Kudus maupun luar Kudus cukup bergairah mengikuti ajang ini.

Mereka terlihat cukup percaya diri memeragakan busana bernuansa kemerdekaan RI di hadapan masyarakat Kudus pengunjung CFD.

“Total seluruh peserta ada seratusan peserta dari mulai Lomba Modeling, Dance, Fotografi dan Videografi,” ujarnya.

Dengan event kali ini, lanjut Bunda Hanim, diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda khususnya, untuk bisa mengembangkan kemampuannya di bidang yang digeluti, sehingga bisa memberikan batu loncatan supaya lebih baik kedepannya,

“Harapan saya banyak sekali, supaya orang-orang Kudus yang bertalenta ini mempunyai wadah dan bisa berkembang, sekaligus bisa membuktikan kepada dunia, bahwa Kudus meski luas wilayahnya kecil, akan tetapi warganya harus bisa menjadi luar biasa sesuai keahlian bidang yang tengah digeluti saat ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas gelaran Ar Rafi Merdeka. Menurutnya, Ar Rafi telah yang awalnya industri UMKM, kini telah menjelma menjadi salah satu brand kenamaan tanah air.

“Semoga Ar Rafi menjadi inspirasi bagi pegiat UMKM lainnya sehingga menjadi brand tenar yang juga mengharumkan nama Kudus di kancah nasional dan internasional,”ujarnya.

Ali Bustomi