blank
Kemenkumham Jateng dalam kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Foto: Dok/Humas Kemenkumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, para pegawai Kemenkumham Jateng membersihkan Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Kamis (11/8/2022).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Jusman mengungkapkan, selain memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham ke-77 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan.

Kegiatan bersih-bersih makam ini juga untuk mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang akan digelar esok hari.

“Besok kita datang kembali untuk berdoa, semoga perjuangan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan,” ujar Jusman.

Melalui kegiatan ini, Jusman berharap kedepannya kepedulian terhadap sesama semakin meningkat, sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat tejalin demi kemajuan Kemenkumham.

Hadir dalam kegiatan, Pimpinan Tinggi Pratama Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian Wishnu Daru F, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, dan Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng.

Selain pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng, kegiatan bersih-bersih ini juga diikuti oleh Kepala UPT se-Kota Semarang dan jajarannya.

Ning Suparningsih