blank
YBM PT PLN UP3 Semarang bersama IZI Jawa Tengah menyerahkan beasiswa pendidikan dan bingkisan kepada 50 anak yatim penghafal Alqur'an. Foto: Dok/IZI Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersama IZI Jawa Tengah menyerahkan beasiswa pendidikan dan bingkisan kepada 50 anak yatim penghafal Alqur’an.

Beasiswa dan bingkisan berupa perlengkapan ibadah tersebut diberikan kepada anak yatim penghafal Alqur’an, yang berlangsung di Hotel Aston in Pandanaran Semarang.

Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, momentum Muharram jadi aktivitas tiap tahun untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim.

“Desain program kali ini beasiswa pendidikan yatim penghafal Qur’an. Dan diakhir Agustus nanti ada wisata anak yatim. Mudah-mudahan para anak yatim tidak merasa rendah diri, karena mereka punya potensi yang hebat,” kata Djoko, Rabu (10/8/2022).

Pada kesempatan itu Ketua YBM PT PLN UP3 Semarang, Taryo, mengungkapkan kepedulian YBM PLN untuk anak yatim.

“Alhamdulillah bisa ikut berbagi kepada yatim penghafal Alqur’an. Mudah-mudahan bermanfaat, dan anak-anak penghafal Qur’an ini bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Salah satu pendamping yatim, Ustadzah Roisatul Fifisa yang juga pengajar Pesantren Tahfidz Al Mabrur, menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur YBM PLN. Saya mewakili adik-adik yatim dan penghafal Qur’an dari pesantren kami, berharap anak-anak ini semakin termotivasi dalam menghafal Alqur’an,” ujarnya.

Untuk meningkatkan semangat para penghafal Alqur’an, diberikan juga motivasi Qur’ani oleh Ustadz Rusmanto Alhafidz, serta lantunan doa bersama untuk meningkatkan keberkahan para donatur dan penerima.

Ning Suparningsih