blank
PJ Bupati Jepara diwakili oleh oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Jepara Mudrikatun, saat memberikan sambutan. (Foto:kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID)- sebanyak 59 peserta mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) di Aula Dekopinda Jepara, Selasa (9/8/2022).

Dihadiri oleh Penjabat (Pj)  Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Jepara Mudrikatun, memberikan selamat atas terselenggaranya Rakerda Dekopinda 2022. Hadir pula Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Samiadji.

blank
Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Jepara Mudrikatun, dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Samiadji.

Mudrikatun menambahkan, selain sebagai wadah koperasi di Kabupaten Jepara, Dekopinda juga mempunyai tugas dalam memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi Koperasi, sehingga sewajarnya Rakerda, juga menjadi sarana efektif dalam mewadahi segala usul, tanggapan, kritik dan pandangan yang bersifat membangun.

“Saya berharap dari Laporan Pertanggung Jawaban, evaluasi, rencana, serta realisasinya , dari Rakerda ini nantinya dihasilkan rencana kerja yang lebih terarah untuk satu tahun mendatang,” kata Mudrikatun.

Sementara itu, Arif Rohman, Ketua Panitia Rakerda 2021 mengatakan, “tema Rakerda 2021 ini sejalan dengan visi misi Dekopinda,  Sinergi dan Kolaborasi membangun koperasi,” ungkapnya.

“Pelaksanaan Rakerda Dekopinda sangat strategis sebagai momentum peningkatan peran Dekopinda bagi perkembangan gerakan perkoperasian di Jepara, yaitu untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dan kekurangan program yang telah dijalankan Dekopinda selama kurun waktu 1 Tahun,” pungkas Arif Rohman.

ua/kominfo