blank
Pperpusdes Desa Pancur dinilai tim Diskarpus Kabupaten Jepara (Foto: Ariyanto)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Visitasi penilaian perpustakaan oleh Dinas Kearsipan & Perpustakaan Kabupaten Jepara dilakukan hari ini Rabu, 10 Agustus 2022 di Perpustakaan Puspa Desa Pancur. Turut hadir pula Sekcam Mayong Umar Said, S.E beserta jajaran staf Kecamatan Mayong.

Dalam sambutannya, Sekdin Dinas Kearsipan Kab.Jepara Sisnanto Rusli menyampaikan bahwa kedatangan tim bermaksud melihat seberapa besar budaya literasi di Desa Pancur. Tim penilai berharap, apa yg ada di Perpustakaan Puspa Pancur bukan dalam rangka pencitraan.

Visitasi tersebut dalam rangka penilaian perpustakaan tingkat kabupaten Jepara. “Perlu pengembangan taman baca dan perpus digital. Kata kuncinya adalah apa yg sudah  di bangun dengan  dukungan desa ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Selain itu, Sekcam Mayong Umar Said juga menyampaikan ucapan selamat datang dan mohon suport dari instansi. Puspa Pancur sudah menjadi juara 2 tingkat Kabupaten.” ungkapnya.

Petinggi Pancur menyampaikan bahwa dalam 1 pekan ada dua kegiatan di Puspa. “Perpustakaan Puspa selain digunakan sebagai ruang literasi masyarakat, juga digunakan utk kegiatan PAUD, TK, Senam pagi. Puspa sudah mendapatkan hadiah lomba senilai Rp. 75 juta sebagai juara 2. Puspa akan mengembangkan beberapa fasilitas seperti taman baca, taman, kolam ikan, dan lain sebagainya.”pangkasnya.

Hadepe – Ary