blank

JEPARA(SUARABARU.ID)-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara menggelar apel pencanangan peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Bulan Bakti Pramuka tahun 2022 di Sanggar Bhakti Pramuka, Jepara, pada Minggu (7/8/2022).

Pembina apel  Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho mengajak seluruh peserta untuk bersuka cita dalam menyambut dan menjadikan hari lahir gerakan Pramuka sebagai momentum untuk terus mengabdi kepada Ibu Pertiwi.

“Sebagai anggota Pramuka, mari kita sambut dan peringati 61 tahun gerakan ini dengan suka cita. Sejak tahun 1961, gerakan kepanduan di Indonesia semakin menyatu dengan masyarakat,” kata Hesti Nugroho.blank

Dia mengajak anggota Pramuka agar jangan pernah bosan untuk terus berbuat baik, berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan.

“Mari kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa,” seru legislator Kabupaten Jepara itu.

Ketua panitia Sudarwanto menyampaikan, apel pencanangan  diikuti oleh pengurus/andalan, badan kelengkapan, organisasi pendukung Kwarcab Jepara, dan perwakilan dari Kwarran-Kwarran se-Kabupaten Jepara.

“Imerupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan-kegiatan peringatan  Hari Pramuka tingkat Kwartir Cabang. Selain apel pencanangan, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain, ziarah ke makam tokoh-tokoh Pramuka Jepara, lalu bakti Pramuka berupa santunan yatama”, lanjutnya.

Pada puncak peringatan hari Pramuka akan dilaksanakan Renungan dan Ulang Janji (RUJ) anggota Pramuka, sarasehan dan upacara hari Pramuka, yang dipusatkan di Kecamatan Mayong pada tanggal 13 dan 14 Agustus mendatang.

Hadepe