blank
Bertepatan dengan hari Asyura (tanggal 10 Muharam) yang jatuh pada Senin (8/8/2022), SDN 2 Panggang menyerahkan santunan kepada siswa yang berstatus yatim dan piatu.

JEPARA(SUARABARU.ID)-Tuntunan menyantuni anak yatim pada bulan Muharam, diamalkan oleh keluarga SDN 2 Panggang, Kecamatan Jepara. Bertepatan dengan hari Asyura (tanggal 10 Muharam) yang jatuh pada Senin (8/8/2022), SDN 2 Panggang menyerahkan santunan kepada siswa yang berstatus yatim dan piatu.

Kepala SDN 2 Panggang Siti Mahmudah mengatakan, terdapat 14 anak yatim dan piatu yang diberi santunan. Mereka berasal dari kelas 1 sampai kelas 6. Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban siswa yatim dan piatu di sekolah tersebut.

Pengumpulan santunan dikoordinir guru PAI Hidayatun Nikmah setiap Jumat. Hal ini dilakukan sebagai pembiasaan untuk beramal.

“Ini sekaligus upaya kami membentuk profil pelajar Pancasila dalam dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berkahlak mulia,” tambahnya.

Siti Mahmudah menyebut, peruntukan amal Jumat di antaranya untuk besuk siswa yang dirawat di rumah sakit, meninggal dunia, dan santunan yatim. Menurutnya, pembiasaan beramal akan membentuk nilai nilai karakter religius serta sosial.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk membiasakan anak-anak berbagi sebagai wujud sayang kepada teman-teman mereka. Itu pun tidak hanya di bulan Muharam,” tandasnya.

Hadepe – Aksl