blank
Peluncuran Sekolah Nusantara oleh Komunitas Senyum Anak Nusantara Chapter Grobogan. Foto: Tyaning Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Senyum Anak Nusantara (SAN), yang merupakan program kerja Komunitas Senyum Anak Nusantara Chapter Grobogan dibuka Jumat (5/8/2022).

Sekolah Nusantara akan membahas akar permasalahan yang terjadi di suatu daerah, selanjutnya disampaikan ke anak-anak sebagai usaha bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketua Koordinator Komunitas Senyum Anak Nusantara Chapter Grobogan, Muhammad Khotibul Umam mengingkapkan, Sekolah Nusantara yang baru saja diluncurkan ini bertema “Membentuk Angkasa” yang akronim dari Anak Bangsa Bertata Krama dan Berbahasa.

Muhammad Khotibul Umam menerangkan sasaran utama dari Sekolah Nusantara ini adalah anak-anak yang berada di lokasi pengabdian dengan waktu kurang lebih enam bulan, yakni pada Agustus hingga Desember 2022.

“Harapannya dalam pelaksanaan Sekolah Nusantara nanti dapat membentuk karakter, kreativitas, serta budi pekerti anak-anak menjadi lebih baik lagi,” ujar Umam, sapaan akrab Muhammad Khotibul Umam.

Tahun ini, Sekolah Nusantara dilaksanakan di TPQ Manba’ul A’laa lebih tepatnya di Dusun Sanggrahan RT 001/RW 001, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

“Sekolah Nusantara mempunyai tujuan dalam membentuk jiwa sosial tinggi dan menjunjung kebhinekaan di kalangan anak-anak,” tegas Khotibul Umam.

Dalam pelaksanaannya SAN chapter Grobogan juga berkolaborasi dengan Teras Pelajar Grobogan yang merupakan bagian dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Grobogan.