blank
Petugas CV Berkah Merapi menyerahkan santunan secara simbolis di Banyubiru, Dukun, Kabupaten Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Salah satu perusahaan tambang, CV Barokah Merapi Magelang, membagikan tali asih, hari ini Senin (8/8).

Perusahaan tersebut memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada anak yatim piatu di bulan Muharam 1444 H/2022 ini.

Perwakilan CV Barokah Merapi, Dedy, mengatakan, pada bulan Muharam atau Suro tahun ini pihaknya memberikan santunan kepada 300 anak yatim dan piatu.

Sebanyak 300 anak tersebut adalah warga beberapa desa di Kecamatan Dukun dan Muntilan, Kabupaten Magelang. Rinciannya di Desa Krinjing 42 anak, Keningar 48 anak, Mangunsuko 17 anak; Sumber 22 anak, Dukun 45 anak, Banyudono 29 anak. Banyubiru 47 anak dan Gondosuli 50 anak.

Dia menyebutkan, untuk CSR kali ini total yang dibagikan sebesar Rp 150 juta. “Setiap anak Rp 500 ribu. Angka itu memang tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu,” katanya.

Untuk teknis penyerahan bantuan, pihaknya menyerahan secara simbolis di kantor desa masing-masing. Selanjutnya dibantu didistribusikan oleh perangkat desa setempat.

Dia menambahkan, CV Barokah Merapi melakukan santunan kepada anak yatim piatu dua kali dalam setahun. Yakni setiap Bulan Ramadan dan Muharam atau Suro.

“Saya berharap di bulan yang mulia ini sesuai sunah Rosulullah kita dapat berbagi, untuk mengurangi beban anak yatim piatu. Meskipun dalam keadaan pandemi seperti ini kita tetap berupaya membantu,” pungkasnya.

Eko Priyono