blank
UMKM binaan RB Rembang berfoto bersama dengan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, saat acara Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN. Fotoo: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik (PTSG) mengirimkan lima produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbaik binaan Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik (PTSG) terpilih untuk mengikuti Tong Tong Fair (TTF) 2022 di Den Haag Belanda pada 1 – 11 September 2022.

Terpilihnya lima produks UMKM terbaik binaan Rumah BUMN Rembang ini setelah melalui proses kurasi dan seleksi yang sangat ketat oleh Kementerian BUMN dari puluhan ribu produk UKM yang dikelola Rumah BUMN se-Indonesia.

Lima produk UMKM binaan RB Rembang yang terpilih antara lain Makanan ringan (Keriyes), Batik ready to wear (Batik Gunung Kendil), Batik fashion (Fallin), Fashion & Craft Ecoprint (OKvisa), dan Minuman rempah instan (Akar Jawi).

Senior Manager of Communications and CSR PTSG, Dharma Sunyata menyatakan bahwa dari seleksi tim kementrian BUMN, akhirnya terpilih lima produk UMKM yang mewakili untuk mengikuti Tong Tong Fair 2022 dan sekaligus menjadi kebanggaan Kabupaten Rembang bahwa produk-produk lokal mampu maju ke level internasional.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan program dari Semen Gresik selaku perusahaan pembina untuk menjembatani produk – produk UMKM menuju go global yang merupakan level tertinggi dari perjalanan pembinaan di Rumah BUMN mana pun,” ujar Dharma Sunyata pada keterangan persnya yang diterima suarabaru.id (8/8/2022).