blank
Wakil Bupati Wonosobo, M Albar, menyerahkan bola pada pemimpin pertandingan. Foto: Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Bupati Wonosobo M Albar mengatakan turnamen sepakbola bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi.

“Turnamen sebakbola bukan hanya sekadar untuk eforia dan hiburan. Tapi harus bisa untuk meningkatkan prestasi agar sepakbola di Wonosobo maju,” tandasnya.

M Albar mengatakan hal itu saat membuka turnamen sepakbola “Piala Kemerdekaan” yang digelar Pemkab Wonosobo dan Askab PSSI setempat, di Alun-Alun, Minggu (7/8).

Wabup dalam kesempatan tersebut hadir bersama Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Didik Wibawanto, Kepala Disdikpora Tono Prihatono, Wakil Ketua KONI Sholahudin Hs dan Ketua Harian Askab PSSI Wonosobo, Sukamto AS.

16 Tim

blank
Tim Sapuran FC, salah satu peserta Turnamen Sepak bola Piala Kemerdekaan. Foto: Muharno Zarka

Ketua Panpel Piala Kemerdekaan Sunyono menyampaikan turnamen Piala Kemerdekaan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

“Turnamen ini diikuti 16 tim. Peserta 15 tim sepakbola merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan di Wonosobo. Sedang 1 tim lagi merupakan kesebelasan Setda Pemkab setempat,” ujarnya.

Dikatakan, turnamen sepakbola Piala Kemerdekaan digelar mulai 7-15 Agustus 2022 di Alun-Alun Wonosobo. Para pemain merupakan ASN dan perangkat desa yang mewakili tim kecamatan.

“Kompetisi sepakbola ini menggunakan sistem gugur murni. Tim yang kalah langsung tersingkir dan tim yang menang berlanjut ke babak berikutnya. Nanti akan diambil juara 1, 2 dan 3 bersama,” terangnya.

Muharno Zarka