blank
Kejadian kebakaran di jalan Karangasem RT 003 RW 009 Kelurahan Mlatibaru Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang yang mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Minggu siang, (7/8/2022). Foto : Tangkapan Layar Video Amatir

SEMARANG (SUARABARU.ID) Kebakaran rumah yang terjadi di jalan Karangasem RT 003 RW 009 Kelurahan Mlatibaru Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah, Minggu siang, (7/8/2022).

Hal itu dikarenakan api yang cepat menjalar dan membesar dalam waktu cepat, hingga mengakibatkan 2 unit rumah beserta perabot di dalamnya, 2 unit mobil (Brio dan Grandmax) dan 3 unit motor (Mio, Vario dan Nmax) terbakar tidak bisa diselamatkan.

Menurut R (25), warga Karangasem RT 003 RW 009 Kelurahan Mlatibaru, Kecamatan Semarang Timur menyebut, diduga api berasal dari konsleting listrik yang muncul percikan api dan langsung menyambar bahan mebel dan lainnya yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar.

“Saat itu lagi bersih-bersih rumah, tiba-tiba muncul percikan api dari stopkontak listrik, menyambar bahan mebel yang terbuat dari kayu, sehingga terjadi kobaran api,” jelas R yang enggan ditulis namanya.

Kemudian, lanjutnya, ia lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangga dan temannya untuk segera meninggalkan tempat karena kebakaran. Tapi sempat juga terjebak api saat akan menyelamatkan diri keluar rumah dan alhamdulilah selamat.