blank
Kunjungan Pj Bupati Jepara ke GITJ.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospermasdes) Edy Marwoto, Kepala DPMPTSP Heri Yulianto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza, mengunjungi Gereja Injil Tanah Jawa (GITJ) Jepara.

Kunjungan silaturahmi kepada pengurus Gereja dan para Pendeta dari Umat Kristen, baik Katolik maupun Protestan yang ada di kecamatan Jepara ini sebagai bentuk menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Jepara.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan pentingnya membangun persatuan dan kesatuan antar umat beragama. “Di Jepara sendiri banyak sekali agama dan perlu kita bangun persatuan dan kesatuan bapak pendeta Danang,” ujar Edy Supriyanta, dihadapan hadirin dan Pendeta GITJ Danang Kristiawan.

“Nanti Insya Allah bersama-sama apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita perbaiki, dan sebagainya, kita jalankan bersama, dan mudah-mudahan kedatangan kami ini menjadi jembatan komunikasi yang lebih baik,” lanjut Edy.

Sementara itu, Pendeta Danang Kristiawan ini menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi semua umat Kristiani, baik Kristen Protestan maupun Katolik. “Mudah-mudahan forum ini terjalin komunikasi yang baik, yang bagus, bagaimana pun Umat Kristiani menjadi bagian dari rakyat dan masyarakat Kabupaten Jepara,” ungkap Danang.

“Kami punya kebiasaan setiap tanggal 28 Desember Umat Kristiani merayakan Natal menggunakan Pendopo Kabupaten Jepara. Mudah-mudahan tahun ini bisa berjalan kembali,” jelasnya.

“Kami juga berharap apabila umat Kristiani membutuhkan bantuan terutama dari Pemerintah Kabupaten Jepara, bisa diberikan perhatian setiap tahunnya di bagian rencana pak. Juga kami berharap ada bimbingan mental bagi Korpri umat Kristiani di kabupaten Jepara yang sudah lama terbentuk”, pungkas Danang.

ua/kominfo