blank
MEDALI EMAS - Atlet disabilitas netra (netra low vision) asal Kota Tegal, Marcelino Michael (kanan) menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang Asean Para Games 2022 di Surakarta. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Setelah atlet pencak silat wanita Kota Tegal Atifa Fismawati (20) meraih medali emas di final ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022, Minggu (31/07/2022) lalu, kini giliran atlet disabilitas netra (netra low vision) asal Kota Tegal, Marcelino Michael (22)
berhasil menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang Asean Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Selasa (02/08/2022).

Marcelino Michael warga Jalan Serayu Gang Jatimulyo II/9 RT 01 RW 08 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, merupakan teman disabilitas netra yang telah memenangkan dua medali emas pada cabang olahraga (Cabor) atletik nomor lempar Cakram dan tolak peluru.

“Marcelino Michael dinobatkan sebagai peserta terbaik dalam Cabor Lempar Cakram F 11-13 dan Cabor Tolak Peluru F 11-13,” kata Ketua Yayasan Disabilitas Tegal Bahari, Aris Aditya Resi Rabu, (03/08/2022).

Di bawah naungan Nasional Paralympic Commite (NPC) Kota Tegal dan Disabilitas Tegal Bahari (DTB), Marcelino juga dijadwalkan mengikuti cabor lempar lembing hari ini, Rabu (03/08/2022).

“Kami sangat bangga dan bersyukur, perwakilan atlet dari Kota Tegal mampu menyumbang emas untuk Indonesia. Semoga hasil terbaik selalu mengiringi Marcelino,” ujar Aris.

“Dulu memang sempat ke sana ke Salatiga, namun kebijakan baru NPC untuk dikembalikan ke lokasi sesuai domisili atletnya. Jadi sejak Tahun 2021 sudah ke Kota Tegal,” ungkap Aris.

Terpisah Ketua KONI Kota Tegal Supardi menyampaikan, atlet Marcelino sudah lolos Pra Porprov pada Januari 2022 lalu. “Sedangkan pelaksanaan Porprov Jateng dilaksanakan 2023 di Pati Raya,” ungkap Supardi.

Sutrisno