blank
Para pemain usia dini binaan Forsgi Kebumen tiap Minggu pagi berlatih di Alun-alun Prembun.(Foto:SB/Forsgi Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Forum Sepakbola Generus Indonesia ( Forsgi ) yang mengutamakan pembinaan usia dini di Kabupaten Kebumen telah dikukuhkan sejak 28 Mei 2022.

Tidak lama setelahpengukuhan, pengurus telah membentuk Tim Sepakbola U 12 dan berhasil menjadi peserta turnamen Forsgi se Jawa Tengah.

Bahkan mulai Bulan Juli 2022 secara serentak se Kabupaten Kebumen dimulai latihan lagi. Latihan digelar mulai dari Rowokele ,Gombong , Karanganyar, Kebumen dan Prembun.

Khusus Forsgi Prembun menggelar latihan di Alun alun Prembun , Ahad 31 Juli 2022 . Latihan dimulai pukul 06 00 – 08 00. Pihak pelatih merencanakan latihan setiap hari Ahad pagi secara rutin.

Latiha perdana mendapat perhatian beberapa pihak. Mayor ( Purn ) Budiyono , mantan Kapolsek ,Agus Septadi pembina Forsgi Kabupaten serta pelatih kepala Agus Haryono, SPd.

blank
Para pemain sepak bola usia dini berlatih menendang bola di Alun-alun Prembun.(Foto:SB/Forsgi Kebumen),

Agus Septadi pada kesempatan tersebut mengharapkan agar latihan dilakukan secara rutin, baik secara masal maupun kelompok kecil. Dukungan orang tua sangat diharapkan agar anak anak tetap semangat.

Pria yang juga matan camat ini menekankan agar secara personal para pemain mendahulukan budi pekerti ,sportivitas dalam bersepakbola. Bahkan perlu mengedapankan kerja sama yang baik, saat bermain maupun di dalam kepengurusan.

Pelatih Kepala Agus Haryon di sela-sela evaluasi memberi pekerjaan rumah kepada seluruh pemain sebagai bibit muda untuk setiap hari latihan pasing bola sendiri di rumah agar cepat pintar. Untuk menempa fisik, dia mengan jurkan para pemain untuk latihan lari setiap saat.

Latihan Forsgi di Alun- alun Prembun di ikuti 25 anak dari usia 8 – 12 tahun dan diakhiri pukul 08 00. Sengaja memilih waktu berlatih pagi agar udara masih segar dan belum ada terik matahari.

Komper Wardopo