blank
KOORDINASI - Pengurus KONI Kota Tegal beserta Disporapar Pemkot Tegal melakukan rapat koordinasi terkait pemberian reward bagi juara dunia pencak silat. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Jawa Tengah mengusulkan untuk memberikan hadiah (reward) kepada peraih medali emas Atifa Fismawati (20) atas prestasinya meraih medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke 19 di Melaka Malaysia, Minggu (31/07/2022) waktu setempat.

“Dari Pemkot Tegal dalam hal ini Disporapar Kota Tegal sudah menyiapkan reward bagi atlet peraih medali emas tingkat dunia,” kata Kepala Disporapar Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Efendi MM, Senin (01/08/2022).

blank
MEDALI – Atifa Fismawati (kedua dari kiri) saat menerima medali emas kejuaraan dunia pencak silat. (foto: istimewa)

Irkar menyebutkan, upaya pemberian reward sudah diusulkan untuk mendapatkan persetujuan dari Walikota Tegal. Saat ditanya berapa reward yang akan diberikan, Irkar belum bisa menyebutkan nominal karena masih diusulkan ke Walikota.

Terpisah Ketua KONI Kota Tegal, Supardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi prestasi Atifa Fismawati hingga meraih medali emas di ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022. Soal reward pihaknya hari ini melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait di Disporapar.

Disampaikan, atlet pencak silat Atifa Fismawati berlaga di Word Championship Malaysia, Pencak Silat Ke 19 Tahun 2022 yang memberangkatkan bukan KONI atau Pemkot Tegal, tapi PB IPSI Pusat.

Supardi menjelaskan, terkait bonus Rp 50 juta dari Pemkot Tegal adalah bagi peraih medali emas untuk di even Porprov Jateng. “Sekali lagi agar tidak salah paham. Untuk bonus Rp 50 juta itu diperuntukan atlet yang meraih medali emas di ajang Porprov Jateng mendatang,” tegas Supardi.

Sutrisno