blank
Ilustrasi. Dok

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga Tlogowungu, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah jadi korban penipuan berkedok penjualan smartphone promo dari JNE.bernama Fauzi (26), warga

Bermula dari sebuah akun yang menandai Fauzi di media sosial Facebook dan 100 akun lainnya pada penipuan berkedok promo smartphone

Disebutkan dalam postingan yang menandainya itu, bahwa harga ponsel yang murah itukarena adanya program promo smartphone dari JNE.

Tergiur dengan smartphone harga murah tersebut, Fauzi kemudian segera menghubungi nomor yang tertera pada link via Whatsapp (WA) si penipu.

Lewat pesan singkat Whatsapp, Fauzi memilih HP OPPO F11 Pro yang harga aslinya Rp4,5 juta. Setelah dimintai mengisi formulir, Fauzi juga dimintai untuk mentransfer uang sebesar Rp 500 ribu.

Tidak hanya itu, dia kembali disuruh mengirim Rp 759 ribu dengan alasan ongkos kirim. Melihat hal tersebut, Fauzi sempat curiga namun tetap berpikir positif.

“Sebenarnya saya sudah curiga, saat disuruh transfer lagi untuk ongkos kirim. Masa ongkos kirim Rp750 ribu,” kata Fauzi Jumat, (29/7/2022) lalu.

Diminta Transfer Lagi

Belum cukup sampai di situ, dia yang kini bekerja serabutan itu diminta transfer lagi hingga total Rp 3,2 juta ke nomor rekening tujuannya yakni rekening atas nama Hecilis Fatmawati.