blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk menghadapi dinamika perkembangan dan tuntutan zaman, Universitas Semarang (USM) bertekad meningkatkan teknologi informasi dan transparansi menuju kampus unggul.

”Ada beberapa satuan tugas yang diperbarui untuk meningkatkan kualitas Universitas Semarang,” kata Rektor USM, Dr Supari ST MT seusai memimpin Pelantikan Pejabat Struktural Tenaga Kependidikan, Unit Pelaksana Teknis, Kepala Satuan, dan Ketua Bidang Universitas Semarang di Auditorium USM, Senin (25/7).

“Ada Satuan Komunikasi Teknologi Informasi (SaKTI) yang dikepalai Saiful Hadi MKom. Bidang garap IT, wesite, dan termasuk transaksi finansial. Selain itu juga mengembangkan database dan akademik. Dekan harus tahu berapa jumlah mahasiswanya. Hardware dan software kami garap, dan bisa semibisnis melayani kebutuhan perguruan tinggi dan sekolah lain,” tutur Rektor.

Dia mengatakan, pihaknya juga membentuk Satuan Audit Internal terkait pengelolaan keuangan, penggunaan, dan prioritas sehingga lebih transparan. Menurutnya, Rektor harus membuat pertanggungjawaban keuangan dan kinerja.

“Kami juga memperbarui Satuan Penerimaan Mahasiswa Baru. Harus ada penanganan holistik, universitas koordinasi dengan fakultas. Satuan ini dipimpin Dr Albert,” tandas Supari.

Selain itu, lanjutnya, dibentuk juga Satuan Humas dan Kerja Sama. Rektor menegaskan, perguruan tinggi sekarang sedang transformasi menghadapi revolusi industri.

“Saat ini bagaimana trik mencari mahasiswa baru sudah berbeda dari zaman dulu. Humas sudah pakai IT, FB, Tiktok, IG. USM siapkan generasi masa depan dengan strategi kekinian,” imbuhnya.

Muhaimin