Grup vokal pria asal Korea Selatan, BTS, raih empat nominasi dalam MTV VMA 2022. Foto: Soompi.
Grup vokal pria asal Korea Selatan, BTS, raih empat nominasi dalam MTV VMA 2022. Foto: Soompi.

SUARABARU.id – Nominasi MTV Video Music Awards (VMA) 2022 baru saja diumumkan. Dari daftarnya, Jack Harlow, Kendrick Lamar, dan Lil Nas X menduduki peringkat pertama nominasi terbanyak, yakni masing-masing dengan tujuh kategori.

Adapun musisi dari Asia, grup vokal pria asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS, mendapat nominasi dalam empat kategori berbeda. Dilansir dari Soompi, Rabu (27/7/2022), BTS kembali dinominasikan untuk Best K-Pop, yang telah dimenangkan BTS selama tiga tahun terakhir.

Grup beranggotakan tujuh orang ini juga bersaing untuk Best Choreography lewat “Permission to Dance”, Best Metaverse Performance melalui “Minecraft”, serta kategori Best Visual Effects melalui kolaborasinya dengan Coldplay berjudul “My Universe”.

Sementara itu, boyband SEVENTEEN juga mendapat nominasi dalam tiga kategori berbeda tahun ini. Grup ini memperebutkan Best New Artist, Push Performance of the Year lewat “Rock With You”, dan Best K-Pop lewat “HOT”.

Yang tak kalah menjadi sorotan adalah BLACKPINK, yang bersaing dengan BTS dalam kategori Best Metaverse Performance melalui “PUBG”, serta salah satu anggota BLACKPINK, Lisa juga dinominasikan secara terpisah untuk Best K-Pop melalui “LALISA”.

Atas pengumuman nominasi itu, para penggemar masing-masing musisi tampak memberi dukungan bagi idolanya melalui media sosial. Ajang MTV Video Music Awards 2022 sendiri baru akan disiarkan langsung dari Prudential Center New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu (28/8/2022) pukul 20.00 waktu setempat.

Sofie