blank
Kegiatan ekstrakurikuler tapak suci SMP menjadi ekstrakurikuler wajib bagi siswa SMP Muhammadiyah Keling Jepara .

JEPARA(SUARABARU.ID)  – SMP Muhammadiyah Keling semakin menggiatkan kegiatan ekstrakurikuler siswa khusus pecak silat Tapak Suci. Kegiatan ekstrakurikuler tapak suci SMP menjadi ekstrakurikuler wajib bagi siswa SMP Muhammadiyah Keling Jepara .

Siswa SMP Muhammadiyah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tapak suci dibawah arahan pelatih Melinda Arum dan Ony yang juga alumni SMK Muhammadiyah Keling Jepara tahun 2022.  Alasan dipilihnya kedua pelatih ini karena kedua pelatih pencak silat Tapak Suci ini karena  keaktifan mereka di SMP Muhammadiyah Keling sejak lulus.

blank
Kegiatan ekstrakurikuler tapak suci SMP menjadi ekstrakurikuler wajib bagi siswa SMP Muhammadiyah Keling Jepara .

Kepala SMP Muhammadiyah Keling Siti Nurhidayah senang dan kagum atas antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat tapak suci.” Tapak Suci di SMP MULIA menjadi kegiatan ekstra wajib sebagai cara menjalankan amanah perguruan Muhammadiyah,” ujarnya

Meski wajib sebagai kegiatan ekstra ada kebijakan tertentu untuk anak anak yang memang tidak kuat fisik atau sakit tertentu boleh tidak ikut. Syarat tidak ikut tersebut dibuktikan dengan surat pernyataan dari orang tua”, terang Siti Nurhidayah.

Selain Tapak Suci SMP Muhammadiyah Keling Jepara juga mempunyai ekstrakurikuler Sepakbola dan kepanduan Hizbul Wathan.

Hadepe -Kusnitah