blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta dialog dengan pengurus PKK (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) –Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menaruh harapan besar kepada kader kader PKK, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa untuk ikut membantu pemerintah dalam penanganan stunting dan anak putus sekolah.

Hal tersebut disampaikan saat  melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jepara periode 2022- 2024. Pengukuhan dilaksanakan Jumat (22/7/2022) siang, di Pendapa R.A Kartini Jepara.

Melalui Surat Keputusan Bupati Jepara Nomor 260/209/Tahun 2022 tentang TP PKK Kabupaten Jepara ditetapkan  Eka Edy Supriyanta menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Jepara dengan didampingi jajaran pengurus. Untuk melaksanakan tugas dibantu 4 orang Wakil Ketua yaitu, Reni Edy Sujatmiko, Hayu Mulyaji, Susi Sholih, dan Yeny Diah Zamroni.

Menurut Edy, kader PKK ini, mempunyai posisi yang cukup strategis. Karena memang bersinggungan langsung dengan warga masyarakat di Kabupaten Jepara, khususnya kaum ibu. Melalui pendekatan yang dilakukan PKK, penanganan stunting dan juga anak putus sekolah semakin tersentuh.

“Segera susun rencana aksi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat hingga ke tingkat desa. Saya berharap kader PKK ini juga ikut membantu pemerintah dalam penanganan stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak balita,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Ny. Edy Supriyanta mengatakan, untuk melaksanakan tugas ke depan, TP PKK Kabupaten Jepara membutuhkan suport dan kerjasama dari Perangkat Daerah. Tentu saja, harus ada kolaborasi – kolaborasi, agar pelaksanaan program yang diharapkan Pj. Bupati Jepara dapat terwujud.

Hadepe