blank
RS Pelita Harapan Mranggen Demak sebelum listrik dipadamkan akibat kebakaran yang terjadi di perusahaan pupuk PT Saprotan Utama, Kamis (21/7/2022). Foto : Tangkapan Layar Dok Absa

DEMAK (SUARABARU.ID) Akibat kebakaran yang terjadi di pabrik dan distributor pupuk PT Saprotan Utama, RS Pelita Harapan Mranggen, Demak mengungsikan seluruh pasiennya yang dirawat ke beberapa rumah sakit yang ada di Kota Semarang.

Hal tersebut dilakukan karena lokasi kebakaran yang berdekatan dengan RS Pelita Harapan, Mranggen dan dikhawatirkan akan berdampak terhadap pasiennya.

“Ya selain itu karena tadi terdengar suara ledakan dan saat ini memang listrik padam. Sehingga semua fasilitas kesehatan yang digunakan untuk pasien, sebagian besar tidak berfungsi dengan baik,” jelas M Jayadi warga Bandungrejo, Mranggen, Demak Kamis malam (21/7/2022).

Puluhan ambulance, lanjutnya, terlihat hilir mudik mengangkut pasien RS Pelita Harapan ke beberapa rumah sakit di Semarang, walaupun kondisi jalan macetwnuju maupun yang dari Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran di PT Saprotan Utama, yang berada Jalan Raya Bandungrejo Jrakah, Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah kisaran pukul 18.10 WIB, Kamis (21/7/2022).

“Ya magrib tadi mas.
Kebakaran ini tadi terlihat. Tapi ya belum tahu pasti penyebabnya,” kata Yadi, warga Bandungrejo kepada SUARABARU.ID

Absa