Komisi C DPRD Kota Semarang meninjau pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo, Kamis (21/7/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Abdul Wahab, mengapresiasi pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kota Semarang.

“Pariwisata yang mulai menggeliat ini menandakan animo masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata di kota semarang sangat tinggi, dan saat ini pemerintah sudah mulai mengerjakan proyek senilai Rp 11 miliar untuk pembangunan jembatan Kaca tinjomoyo. Dinas pekerjaan Umum memperkirakan jembatan ini selesai di akhir desember,” kata pria yang akrab disapa Wahab ini, Kamis (21/7/2022).

Menurut Wahab, jembatan kaca ini akan menjadi tempat wisata alam yang terletak di dekat taman Tinjomoyo. Sehingga dia berharap pembangunan jembatan ini sesuai target yang diharapkan.

“Diharapkan akan menjadi tempat wisata alam bagi warga semarang maupun yang dari luar semarang. Semoga pembangunan jembatan kaca ini segera terealisasi dan menjadi kebanggaan warga Semarang,” jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Secara khusus, Wahab juga berharap pembangunan jembatan kaca ini dipantau secara terus menerus oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar pekerjaan tepat sesuai dengan target.

“Harapan kami agar jembatan kaca ini dipantau secara kontinyu oleh dinas PU, agar realisasi waktu pengerjaan bisa tepat,”jelasnya.

Selain itu, Wahab mengatakan dalam pembangunan tersebut, akses jalan dan lahan parkir perlu diperhatikan.

Sebagai informasi, jembatan kaca ini dibangun khusus untuk wisata, dan dilengkapi efek kaca pecah, yang mampu menantang adrenalin pengunjung.

Jembatan ini melintasi sungai Kaligarang yang berdekatan dengan hutan wisata Tinjomoyo. Panjangnya 64 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 15 meter.

(hery priyono)