blank
Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah, Gus Munir, melantik pengurus DPC Petanesia Kabupaten dan Kota Magelang. (Dok DPC Petanesia Kota Magelang)

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Jawa Tengah, Gus Munir, melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Petanesia Kabupaten dan Kota Magelang.

Pelantikan dilaksanakan di Borobudur Edupark/Galery Nakula Sadewa, Palbapang, Magelang, Minggu (17/07).

Kegiatan itu dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petanesia Muhammad Eko Priyono, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, pimpinan organiasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan Kabupaten dan Kota Magelang.

Bupati Zaenal Arifin, mengatakan, negara Indonesia telah melampui kilasan sejarah panjang untuk kemudian menjadi nama negara resmi Indonesia. Mulai dengan kejayaan kerajaan Majapahit dan kerajaan Jawa pada waktu itu, hingga memasuki penjajahan Belanda dan Jepang.

Karena itu, lanjut dia, pentingnya bangsa ini satu sama lain menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI). Dengan adanya Petanesia, semoga akan terus menebarkan virus kebaikan mencintai negara ini.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang memberikan pesan kepada pengurus, seperti namanya yaitu Pecinta maka ini adalah kumpulan orang-orang yang mencintai dan akhirnya mempengaruhi orang lain untuk mencinta Indonesia dengan sepenuh hati. Pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan Petanesia untuk program yang berhubungan dengan kebhinekaan.

Pengurus DPC Petanesia Kabupaten Magelang terdiri atas, Ketua Dewan Fatwa DPC Petanesia Ahmad Majidun, Ketua DPC Petanesia Habib Umar Yahya, Sekretaris Anas Munaji.

Pengurus DPC Petanesia Kota Magelang adalah, Ketua Dewan Fatwa Hamzah Kholifi, Ketua DPC Petanesia Habib Fata Zair Al-Athas, Sekretaris, Sholahuddin AA.

Doddy Ardjono