blank
Seminar dengan tema Transformasi Digital untuk Bisnis Berkelanjutan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi di era society 5.0 dan era industri 4.0 menuntut para UMKM untuk bisa melek digital demi keberlangsungan usahanya. Bisnis Digital di Era Sekarang memiliki prospek yang sangat besar terutama pengguna internet yang setiap tahun meningkat.

Bertempat di hotel D’season Bandengan Jepara, Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (Unisnu) Jepara melalui Fakultas sains dan Teknologi menggelar seminar dan Prosiding tingkat nasional yang mengusung tema tentang Transformasi Digital untuk Bisnis Berkelanjutan

Kegiatan ini merupakan gebrakan baru dan untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring dan luring, dengan mengundang nara sumber Prof. Ir. Zaenal A. Hasibuan, Ph.D yang merupakan Ketua APTIKOM, dan Owner Bale Living Furniture  Agung Setyo Nugroho, S.I.Kom serta Keynote Speaker Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Bapak Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A.,M.B.A.

Menurut Dias Prihatmoko, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, disamping untuk menggali potensi memperbanyak artikel jurnal juga untuk berkolaborasi dengan prodi prodi yang ada .

“Karena di fakultas saintek ada 8 prodi , yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, dan Budidaya Perairan”, ujar Dian.

Sementara itu, Ketua panitia Nur Aeni Widiastuti, M.Kom mengatakan acara ini berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari berbegai pihak dengan dukungan beberapa perusahaan seperti Fun Wisata Kreatif, CN Veneer, Kantor Pajak Pratama Jepara, CV. Karunia Barokah, Sekda Jepara, Andalan Kita, dan DISPROTEK.

ua