Ibu-ibu dari Lembaga Kebudayaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah berfoto bersama usai kegiatan webinar nasional. Foto: Dok/PW Asyiyah Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Kebudayaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, Majelis Tabliq, dan Universitas Islam Sultan Agung menggelar Webinar Nasional.

Kegiatan yang bertema “Seni sebagai Media Dakwah dalam Pembentukan Karakter Anak” ini digelar secara online, diikuti oleh 487 peserta dari seluruh Indonesia, Minggu (17/7/2022).

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Aisyiyah.

Usai sambutan panitia oleh Dr. Siti Maziyah, M.Hum dilanjutkan sambutan dari Ketua LK PPA, Mahsunah Syakir, S.E., M.Si, kemudian sambutan dari Ketua PWA Jawa Tengah, Dr. Ummul Baroroh, M.Ag sekaligus membuka acara.

Dalam webinar, dipresentasikan “Seni sebagai Media Dakwah” oleh Dr. Siti Prihatiningtyas, M.Pd, kemudian tentang “Perlindungan Hak Cipta” oleh Prof. Dr. Sri Endah Wahyuningsih, S.H., M.H.

Presentasi selanjutnya “Pembentukan Karakter Anak melalui Lagu Anak Islami Karya A.T. Mahmud” oleh Dra. Hartati, dan “Sosialisasi Lagu Anak Islami pada Guru-guru PAUD, TK dan SD” oleh Noor Aini, S. Pd, dilanjutkan diskusi.

Ning Suparningsih