blank
Pj. Bupati Jepara dan Ir. Sholih dalam kegiatan pendistribusian GBS di pendopo Kecamatan Kedung.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara mendistribusikan hasil Gerakan Bulan Sedekah (GBS) yang dihimpun Baznas Jepara selama bulan Ramadhan 2022.

Pendistribusian disebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Jepara. Acara yang dipusatkan di pendopo kecamatan Kedung dihadiri oleh Pj. Bupati Jepara, Edy Spriyanta, Pimpinan Baznas, kepala OPD, camat, kepala desa dan penerima bantuan.

Ketua Baznas Jepara Sholih mengungkapkan dalam Gerakan Bulan Sedekah (GBS) memperoleh dana sedekah sebesar Rp. 1.298.515.500.

Dari yang terhimpun tersebut 50 % dikembalikan ke desa untuk ditasyarufkan/didistribusikan untuk kebutuhan konsumtif di desa/kelurahan masing-masing dan yang 50 % dikelolola oleh Baznas dan kembalikan kembali ke masyarakat untuk kegiatan ekonomi produktif.

Dalam pendistribusian Gerakan Bulan Sedekah (GBS) terdapat 361 penerima berupa modal usaha, ternak kambing, peralatan usaha, gerobak, atalse, mesin jahit, mesin bubut ayam dan peralatan usaha lainnya. Peralatan dan modal yang diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Sementara itu, Pj. Bupati Jepara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Baznas Jepara dalam memberikan bantuan kepada masyarakat guna meningkatkan ekonomi masyarkat. Edy Supriyanta berharap dengan bantuan ini masyarakat bisa terbatu sehingga ekonomi masyarakat bisa berkembang dan kemiskinan bisa teratasi.

Dalam mengurangi jumlah stunting yang ada di Kabupaten Jepara Bupati juga mengajak kepada Baznas untuk ikut membantu dalam bentuk bantuk makanan yang akan diberikan kepada anak yang mengalami stunting khususnya di Kecamatan Kedung yang jumlahnya mencapai 500-an lebih. Dengan sinergitas pemerintah dan Baznas stunting di Jepara dapat teratasi

ua